Jumat, 14 Februari 2020

Bersihkan BI Chekingmu Sebelum Ajukan Pinjaman Cepat Cair!


Beberapa aplikasi pinjaman cepat cair online, membutuhkan data BI checking sebagai syarat pengajuan. Biasanya diperlukan jika kamu mengajukan pinjaman jumlah besar, baik untuk KPR, bisnis, dan biaya lainnya. Jika kamu belum tahu, BI checking adalah informasi debitur individual (IDI), tempat terkumpulnya catatan keuangan dan piutang kamu.

Jadi, nantinya data kamu akan dilihat kelayakannya untuk mendapat pinjaman. Jika banyak catatan buruk, seperti tunggakan dan hutang kamu akan ditolak dan gagal pinjam uang. Jadi, dimana pun dan kapan pun kamu harus menjaga nama baik keuangan kamu, untuk mempermudah pinjaman. Ini dia beberapa tips untuk tetap menjaga nama baik BI checking kamu.

Tips Agar BI Checking Kamu Aman
Sebenarnya, kebanyakan aplikasi pinjaman cepat cair tidak perlu data BI checking kamu. Karena uang yang dipinjamkan hanya dalam jumlah kecil, mulai dari 1 juta hingga 10 juta. Rata-rata peminjamnya adalah masyarakat menengah ke bawah, tapi buat kamu yang mau jaga-jaga agar BI checking selalu aman, simak tips aman BI checking yang dilansir oleh tunaiku.com :

1.    Ketahui Status Kartu Kredit

Buat kamu kaum milenial, segala jenis transaksi biasanya ingin dibuat cepat. Salah satunya membayar dengan kartu kredit, karena limitnya yang tinggi dan prosesnya cepat. Tapi hati-hati ya, jika berlebihan bisa jadi BI checking kamu ga aman. Sebelum mengajukan pinjaman, pastika kartu kredit kamu statusnya aman dan tidak banyak tagihan.

2.    Bayar Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Kamu yang biasa nyicil laptop, hp, atau kamera sebaiknya mulai cicil sebelum jatuh tempo ya. Karena keseringan lewat tempo akan membahayakan status BI checking kamu, agar lebih aman sebaiknya bayar cepat-cepat. Jadi kamu ga akan kesusahan lagi untuk mengajukan pinjaman lain.

3.    Tahu Limit Kartu Kredit

Milenial yang hobi belanja hingga lupa diri, biasanya status BI checkingnya ga aman. Apalagi jika pakai kartu kredit yang udah lewat batas limit, siap-siap catatan keuangan kamu jadi ga aman. Jika punya rencana pinjaman di masa depan seperti rumah dan mobil, sebaiknya mulai kontrol kartu kredit kamu ya.

Aplikasi pinjaman cepat cair dengan limit besar, bisa kamu ajukan saat kamu bisa mengendalikan kartu kredit. Jangan terlalu banyak foya-foya ya, kalo ingin mimpi-mimpi kamu bisa terwujud.

4.    Hindari Minimum Payment Kartu Kredit

BI checking juga ga suka kalo kartu kredit kamu terus-terusan minum payment, sebaiknya normal-normal saja pemakaiannya. Tidak terlalu sedikit dan tidak berlebihan, itulah yang akan menjadi catatan baik kamu di BI checking. Jika sudah begitu, siap-siap buat dapetin sesuatu yang kamu impikan.

5.    Simpan Bukti Transaksi untuk Mengawasi Laporan Kredit

Kadang-kadang ada saja oknum yang mau jatuhin kamu, salah satunya dengan memanipulasi laporan kredit. Tapi tentu kamu bisa bantah dengan bukti, yaitu menyimpan semua bukti transaksi. Walaupun ribet, tapi jangan salah karena cara ini paling ampuh untuk argumentasi. Jadi kamu ga usah takut lagi kalo kamu ga salah, dan BI checking kamu bisa tetap aman!

BI checking memang biasanya dibutuhkan di bank biasa, untuk aplikasi pinjaman cepat cair kamu tidak akan sempat untuk mengurusnya. Tapi, beberapa fitur tertentu pasti memerlukan BI checking ini. salah satunya, yaitu saat pengajuan pinjaman limit besar hingga 500 juta. Siapa tau kamu mau beli rumah, mobil, emas, atau mulai bisnis kamu buat masa depan.

1 komentar

High upkeep costs and lack of coaching are expected to hinder the markets growth. The steel cutting section is anticipated to be the main section on this market during the forecast interval. Latin America is anticipated to contribute to the advanced compact CNC machines utilized in Heaters varied sectors, including precision engineering and automotive sectors. High precision engineering is the fastest-growing section within the market}. This growth is attributed to the rising demand from the aerospace, medical, and defense sectors.


EmoticonEmoticon